Rabu, 07 Agustus 2019

5 Merek yang Menunjukkan Kehebatan Marketing Konten

Image result for tips kampanye digital online

Marketing content diketahui jadi satu diantara langkah terbaik buat beberapa merk untuk membuat jalinan sama beberapa audience-nya. Konten Marketing Institute mengatakan jika 70% merk membuat content yang semakin banyak dibandingkan setahun yang lalu. Ini bermakna makin banyak marketer yang berencana taktik isinya dengan masak serta tidak cuma memperoleh popularitas di sosial media tiap hari. Tetapi, bukan bermakna jumlah content digital memastikan keberhasilan kamu. Kualitas adalah kuncinya.

Beberapa merk yang sukses di penjuru dunia memakai content yang kreatif untuk mewujudkan kekuatan marketing mereka. Tersebut lima merk terpenting yang sukses memakai marketing content pada beberapa waktu paling akhir.

Marriott 

Raksasa perhotelan dunia ini sedang memperoleh sorotan pada bidang travel serta marketing dengan peluncuran Marriott Global Creative serta Konten Marketing Studio. Dalam satu session bertanya jawab dengan Media Planet, David Beebe, VP global creative serta Konten Marketing Marriott menjelaskan:

“Kami berupaya untuk membuat nilai yang sebenarnya dengan content kami, serta menghibur dan memberi info dibanding sebatas coba jual suatu. Itu kenapa kami mengeluarkan studio content ini — untuk meningkatkan content yang informatif serta menghibur. Taktik kami ialah tidak untuk menyela minat customer, tetapi jadi minat mereka. Pengutaraan narasi yang kreatif akan bawa kami untuk meraihnya.”

Keberhasilan dari content studio Marriott diperjelas dalam dua film pendek yang diproduksinya. Video yang berjudul “Two Bellmen” serta “French Kiss”, sukses menarik sampai 5 juta pemirsa di YouTube. Merk itu mengeluarkan Marriott Traveler, satu majalah digital yang menyediakan panduan untuk beberapa pelancong serta pebisinis yang seringkali lakukan perjalanan. Majalah elektronik ini mengkontribusikan lebih dari 7,200 pemesanan kamar di Marriott dalam sembilan puluh hari pertamanya.

GoPro 

GoPro ialah camera action paling serba untuk di dunia, yang sangat mungkin beberapa pemakainya untuk memphoto serta merekam momen-momen bernilai dalam kehidupan. Bila kamu melihat ke sosial media punya GoPro, seperti Instagram serta YouTube, kamu akan takjub dengan beberapa photo mengagumkan yang dipotret memakai kamera-kamera GoPro.

Foto-foto itu tampilkan banyak olahraga ekstrim dan bermacam peristiwa kecil yang sentuh dari kehidupan beberapa orang. GoPro memakai pendekatan transformatif dengan merekomendasikan dengan halus jika hidup kamu dapat seperti ini, bila saja kamu memiliki komitmen untuk menjalankannya. Pendekatan ini, jadi imbasnya, membuat ikatan yang kuat dengan penontonnya.

Memakai klip-klip video yang populer, GoPro mendapatkan lebih dari 7.9 juta pengikut di Instagram, serta 3.6 juta subscriber di YouTube. Merk itu sukses dipilih jadi Marketer of The Year oleh Fisher Association of Marketing Professionals.

McDonald’s 

Untuk menantang persepsi tentang makanannya yang dipandang tidak sehat, restoran cepat saji paling besar di dunia ini mengeluarkan satu jasa kampanye online marketing yang berani serta kreatif, yang berjudul “Our Food, Your Questions” di Kanada. Pada intinya, situs itu memberi peluang pada pengunjungnya untuk bertanya pertanyaan apapun yang mereka kehendaki tentang produksi makanan McDonald’s. Ini meliputi semua, mulai dengan darimanakah sumber daging yang digunakan perusahaan itu sampai kenapa hamburger kelihatan berlainan pada iklan dibandingkan sebenarnya.

Beberapa video dikeluarkan melalui kanal Youtube perusahaan untuk memberi dukungan jawaban-jawabannya. Kampanye ini sudah dibarengi dengan luas di Australia serta di Amerika Serikat. Sampai sekarang, beberapa ribu pertanyaan sudah dijawab melalui websitenya, serta beberapa video YouTube McDonald’s sudah memperoleh juta-an kesan-kesan. Kampanye itu sukses mendapatkan keyakinan dari warga serta mengubah beberapa hal yang punya potensi membahayakan citra merk jadi keuntungan buat McDonald’s.

Lenovo 

Lenovo salah satu perusahaan tehnologi paling besar yang memakai pendekatan marketing content yang berani serta kreatif. Perusahaan ini mengerti nilai editorial yang diharapkan oleh beberapa fans tehnologi serta utamanya pendekatan pada audiens.

Think Progress punya Lenovo adalah situs editorial penuh wacana dengan delapan portal yang berlainan dalam tujuh bahasa (Bahasa Inggris, Perancis, Denmark, Jerman, Belanda, Italia, serta Spanyol). Media ini mempunyai tujuan untuk mengemukakan nilai pada penontonnya dengan mendalami trend tehnologi serta memberi pengetahuan-pengetahuan dari beberapa pakar dalam industri. Kampanye itu dinominasikan jadi penerapan kampanye marketing paling baik pada tahun itu oleh Konten Marketing Awards. King Konten, agen sah dibalik Think Progress punya Lenovo, mengatakan jika merk itu mampu tingkatkan nilai penjualannya sampai 63% jadi hasilnya.

Coca-Cola 

Coca-Cola termasuk mempunyai kesadaran penuh tentang bagaimana marketing content sedang berkembang jadi satu industri. Pada kampanye-nya yang bertopik Konten 2020 (satu koleksi beberapa video dokumenter yang menerangkan utamanya content di waktu depan), Coca-Cola mengatakan jika perusahaan itu sedang beralih dari “creative excellence” jadi “content excellence.” Kampanye ini fokus pada sosial media, pengalaman riil, serta beberapa video pendek online untuk bercerita beberapa cerita.

Tindakan paling relevan pada kampanye itu selama ini ialah “Coca-Cola Journey,” satu situs baru perusahaan dengan kisah-kisah yang memberikan inspirasi serta beberapa berita berbobot. Project “Share a Coke” mendatangkan botol-botol serta kaleng yang memberikan nama beberapa orang. Sampai sekarang, kampanye itu sudah membuahkan 45 juta pembicaraan serta 3 miliar kesan-kesan pada sosial media. Volume penjualan merk ini di Amerika Utara bertambah sampai 5% sesudah kampanye itu. Kampanye ini diawali pada 2013 di Inggris, namun masih berjalan dengan benar-benar baik sampai sekarang. Hasilnya akan didapat pada tahun 2020.

0 komentar:

Posting Komentar