Selasa, 22 Agustus 2017

10 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan


Pada musim yang kini berganti musim penghujan, pastinya ketahanan badan seorang akn alami penurunan. Banyak dari masyarakat juga akan mengeluh sakit saat musim penghujan datang, seperti flu, batuk, masuk angin, sakit kepala, dan perut kembung. Hal itu janganlah kamu pedulikan, perlu untuk kamu untuk selekasnya mengatasinya.

Oleh karenanya untuk mengahadapi musim penghujan yang saat ini juga akan meneror kesehatan, maka kamu baiknya ikuti artikel kesehatan pada musim hujan berikut ini.

1. Selekasnya Mandi dan Keramas Apabila Kehujanan 

Pertama siapkan alat yang bisa membuat perlindungan kamu dari hujan. Bila kamu tengah jalan kaki pakai jaket untuk hindari masuk angin dan pakai payung untuk terlepas dari hujan. Bila kamu mengendarai sepeda motor kamu baiknya memakai jas hujan dan senantiasa memakai jaket yang tidak tipis. Air hujan tidak selama-lamanya bersih karena dapat memiliki kandungan partikel-partikel polusi. jadi selekasnya mandi dan keramas bila kamu telah terserang hujan.

2. Cukup istirahat dan berolahraga 

Hujan gerimis dan deras, pagi samapi malam sangat mengganggu kebiasaan kamu. Namun tidaklah perlu kwatir kamu dapat melakukan latihan enteng di rumah kamu. Seperti Push Up, Sit-Up atau rengangkan otok-otok kamu.

3. Melindungi kebersiahn Tangan dan Gigi 

Selekasnya membersihkan tangan bila kamu telah tiba kerumah karena agar bakteri atau kuman ditangan kamu selekasnya hilang dan lakukan membersihkan tangan sebelumnya makan dan setelah masuk toilet. Lakukan Andamenggosok gigi sebelumnya tidur.

4. Melindungi cairan badan 

Pada saat musim hujan kelembaban jadi bertambah jadi bila kamu tengah berkeringat usahan keringat kamu tidak menguap secara cepat. Jadi kamu harus membawa sebotol air sehari-hari saat beraktivitas. Jauhi minuman yang berkarbonasi. Dan upayakan kamu dapat meminum jahe dan kopi.

5. Minum Air 

Dimusim hujan atau dingin biasanya rasa haus berkuran dan umumnya orang malas minum air. Rutinitas yang begini dapat dapat alami dehidrasi secara cepat. Walau sebenarnya, badan yang memiliki supply air cukup juga akan menaikkan ketahanan badan. Jadi, pastikan Kamu tetaplah konsumsi cairan paling tidak 1, 5 liter sehari-hari. Dapat pula ari ditukar minuman hangat.

6. Siapkan Minuman Hangat 

artikel tentang kesehatan - Rasa dingin yang dihadapi dapat turunkan ketahanan badan. Jadi selekasnya buat minuman yang bisa mengahangatkan badan. Seperti teh, atau lemon dan madu, atau jahe hangat, apa pun minuman hangat yang Kamu sukai. Makanan yang berkuah bisa pula menghangatkan badan kamu seperti, Coto, Sop, Bakso dan indomi campur dengan lombok.

7. Jagalah konsumsi makanan sehat 

Tetaplah kontrol makanan kamu, upayakan konsumsi makanan bergizi selama musim hujan. Sebaiknya Kamu sering konsumsi makanan berkuah hangat, misalnya saja sup kuah, soto ayam atau sayuran dengan kuah hangat. Terkecuali bergizi, makanan itu juga akan melindungi suhu badan tetaplah hangat.

8. Mengkonsumsi makanan dengan seimbang 

Karena sistem pencernaan saat musim dingin melambat, konsumsilah hanya ketika lapar dan dengan ukuran sekedarnya. Makan ketika Kamu tidak merasa lapar dapat mengakibatkan masalah pencernaan.

Dianjurkan juga agar Kamu rajin makan sayuran, buah-buahan, dan sajian dengan rempah-rempah. Hal semacam ini menolong tingkatkan kebal badan dan dengan berbarengan menolong sistem pencernaan, dan menghindar infeksi. Agar lebih menyehatkan badan, pilih juga makanan yang bersih dan fresh.

9. Jauhi sumber penyakit 

Musim hujan buat air menggenang dimana-mana, nyamuk jadi mudah berkembang biak, terlebih nyamuk demam berdarah. Jauhilah genangan air, dan basmi jentik nyamuk di sekitar lingkungan rumah. Untuk hindari penyakit kulit, jagalah baju agar tetaplah kering dan bersih selama waktu.

10. Jauhi Begadang 

Tidur yang teratur dapat melindungi ketahanan daya badan kamu. Tidur juga akan kembalikan keadaan badan dan memulihkan stamina. Tidur dapat juga menyingkirkan stres. Tidur akan melakukan perbaikan system kebal badan Kamu. Karenanya, pastikan Kamu memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat pada malam hari karena waktu tidur pada malam hari tidak bisa digantikan di siang hari

0 komentar:

Posting Komentar